Resep Aneka Makanan Kita, Enak, Mudah, Lezat dan Bergizi

Monday, June 19, 2017

Resep Membuat Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC

Resep Membuat Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC ini adalah penyempurnaan dari resep kentang goreng sebelumnya dimana kali ini kita akan belajar fokus membuat kentang goreng yang garing renyah seperti yang kita temukan di restoran cepat saji seperti KFC dan yang lainnya. Yang sulit dari membuat kentag goreng garing renyah adalah karena biasanya ketika kita menggoreng kentang seperti biasa, kentag goreng yang dihasilkan cepat lembek dan sudah tidak garing lagi. Karena itu kentang yang kita hasilkan harus kita santap selagi panas. Nah pada resep kali ini kita akan belajar membuatnya tetap garing dan renyah seperti yang di KFC.
Kentang goreng renyah french fries ala kfc
Untuk membuat kentang goreng French Fries yang renyah garing, restoran cepat saji seperti KFC dan yang lainnya punya teknik sendiri untuk memasaknya tentu saja denga peralatan khusus. Namun pada dasarnya semua proses tersebut adalah untuk menghilangkan getah pada kentang itu sendiri sehingga prosesnya ada yang menggunakan proses 2 sampai 3 kali penggorengan. Ada yang mengukusnya terlebih dahulu, proses kedua membekukan kentang dan proses ketiga adalah menggoreng dengan suhu tinggi sehingga dihasilkan kentang goreng yang renyah dan garing.
Bagi Anda yang ingin mencoba Membuat Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC sendiri di rumah, kami sajika resep sederhana untuk membuat kentang goreng garing renyah ala KFC.

Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC

Bahan :
  • Kentang Goreng
  • Garam
  • Tepung Maizena
  • Es Batu
  • Air Bersih

Membuat Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC

  1. Kupas dan Bersihkan Kentang, Potong Persegi lalu rendam dalam air selama kurang lebih 30 menit.
  2. Masukan es batu kedalam rendaman kentang goreng dan biarkan selama 30 menit. Lalu tiriskan.
  3. Simpan kentang goreng dalam wadah lalu taburi dengan tepung maizena dan biarkan selama 30 menit lagi.
  4. Selanjutnya goreng kentang goreng dengan suhu yang panas untuk mendapatkan hasil yang maksimal garing dan renyahnya.
  5. Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC buatan sendiri sekarang siap disantap.
Itulah Resep Membuat Kentang Goreng French Fries Garing Renyah ala KFC yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Meskipun hasilnya tak seperti kentag goreng KFC betulan tapi setidaknya lebih awet garing dan renyahnya di bandingkan kentang goreng garing pedas yang bisa dilihat di resepmasakita.com. Lezatnya kentang goreng ini cocok disantap kapan aja baik sebagai cemilan maupun sebagai pelengkap menu utama Anda.
Share:

0 comments:

Post a Comment

STIKER OLSHOP MURAH MERIAH

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Labels

Blog Archive

HISTATS

Recent Posts

Unordered List

Pages